Selasa, 10 November 2015

Manfaat Buah Zaitun Untuk Bayi

Pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas mengenai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, kecantikan dan untuk ibu hamil. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat minyak zaitun untuk bayi. Bagi anda yang baru saja mempunyai bayi, pasti ingin memberikan perawatan yang terbaik untuk sang bayi. Untuk melakukan hal tersebut, anda bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung berbagai zat yang hampir sama dengan kandungan pada ASI ibu. Sudah banyak orang yang merekomendasikan untuk mencampur makanan bayi dengan minyak zaitun. Inilah beberapa manfaat minyak zaitun:

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bayi 
1. Membantu Sembelit Bayi
Tak hanya membantu sembelit pada ibu hamil, minyak zaitun juga bisa membantu sembelit pada bayi. Minyak zaitun tidak mengandung lemak jenuh, sehingga membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Manfaat minyak zaitun untuk bayi ini sudah direkomendasikan oleh para ahli gizi dan dokter kandungan. Ketika bayi mengalami sembelit atau susah buang air besar. Anda bisa mencampurkan beberapa sendok minyak zaitun pada makanan bayi. Jika masih menyusui bisa dengan sedikit demi sedikit meminumkan minyak zaitun ke bayi. Anda bisa menggunakan alat tetes untuk memasukannya.
2. Membantu Penyerapan Vitamin D
Manfaat minyak zaitun untuk bayi yang selanjutnya adalah membantu penyerapan vitamin D. vitamin D sangat dibutuhkan sekali oleh bayi. Vitamin D akan membantu proses pertumbuhan bayi. Ini kenapa bayi banyak yang dijemur pada pagi hari. Hal ini dikarenakan matahari pada pagi hari banyak mengandung vitamin D. vitamin D akan membantu penyerapan kalsium dan fosfor untuk pertumbuhan tulang bayi, menjadi lebih baik. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk menambahkan minyak zaitun pada makanan tambahan bayi anda. 
3. Menyembuhkan Selo Karang Pada Bayi
Jika bayi anda terkena selo karang atau disebut juga dengan cradle sop, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menyembuhkannya. Manfaat minyak zaitun untuk bayi ini, sudah diteliti oleh berbagai ahli. Minyak zaitun dapat berfungsi sebagai penyembuh alami dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Minyak zaitun akan bekerja sebagai pembersih alami yang akan membantu mengobati penyakit selo karang ini. Cara menggunakan minyak zaitun sebagai obat ini dengan cara menambahkan ½ sendok teh minyak zaitun pada bubur bayi anda. lakukan cara ini setiap hari, supaya kerja minyak zaitun lebih efektif.
4. Melembabkan Kulit Bayi
Manfaat minyak zaitun untuk bayi, bisa untuk melembabkan kulit bayi. Kulit bayi terkadang lebih cepat kering dan mudah terluka. Oleh karena itu sering diolesi dengan baby oil. Tetapi untuk hasil yang lebih baik, anda bisa mengganti baby oil dengan minyak zaitun. Ini akan membuat kulit bayi anda lebih lembab dan halus. Kandungan berbagai vitamin yang sangat lengkap pada minyak zaitun, akan membantu meregenerasi kulit bayi dengan cepat dan melindungi dari berbagai hal yang bisa merusak kulit bayi.
Selain itu kandungan omega 3 dan omega 6 pada minyak zaitun, juga dapat membantu meningkatkan perkembangan otak bayi dan membantu memperkuat imun sang bayi. Bagaimana? Banyak sekali bukan manfaat minyak zaitun untuk bayi. Anda akan mendapatkan semua manfaat tersebut. Jadi tak perlu ragu lagi untuk menambahkan beberapa tetes minyak zaitun pada makanan bayi anda. Ketika bayi terluka atau terkena nyamuk, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menyembuhkannya. Sekian artikel kesehatan wanita kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar