Selasa, 10 November 2015

Manfaat Buah Durian

Kalau soal rasa memang paling top deh untuk buah yang satu ini. Baunya yang menyengat mungkin membuat sebagian orang tidak menyukainya dan enggan untuk mencicipinya, padahal kalau sudah sekali saja merasakannya pasti lidah gak mau berhenti mencipipi buah yang satu ini. Manfaat buah durian untuk kesehatan pun telah di buktikan oleh pihak medis dari sebuah penelitian. Buah durian ini mempunyai rasa manis, manis legit atau manis dan ada sedikit rasa pahitnya.
Buah durian mempunyai daging yang berwarna kuning ke emasan, namun ada juga yang berwarna putih pucat yang biasanya rasa dari warna ini tidak begitu manis dan ada juga yang berwarna agak kemerahan yang rasanya seperti agak hambar namun durian yang berwarna merah ini jarang di temukan.
Biji durian ada yang besar dan ada juga yang kecil, semua tergantung dari jenis durian itu sendiri. Pohon buah durian pada umumnya hanya tumbuh di hutan hutan Asia saja, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Dan harus menunggu waktu bertahun tahun untuk menunggu pohon berbuah dan pohon durian akan bertahan selama berpuluh puluh tahun lamanya.
Manfaat buah durian untuk kesehatan sangat banyak dan menguntungkan karena durian mengandung nutrisi penting yang melebihi buah lainnya. Kandungan yang dimiliki buah ini yaitu vit B, vit C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, omega 3 dan omega 6, selain itu semua durian juga banyak mengandung antioksidan yang memiliki kemampuan lebih tinggi daripada antioksidan yang berupa vitamin. Mengkonsumsi durian dapat menjaga dan mencegah sejumlah penyakit dan menjaga kondisi kesehatan. Jika anda penasaran dengan gizi yang terkandung pada buah durian, disini akan di bahas mengenai manfaat buah durian secara lengkap.
Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan
  1. Mencegah depresi
  2. PMS (premenstrual syndrome)
  3. Mencegah anemia (kurang darah)
  4. Menekan tekanan darah
  5. Brain power
  6. Melancarkan BAB
  7. Mabuk perjalanan, kelelahan
  8. Meredakan nyeri lambung
  9. Menghindari mual
  10. Mengurangi gatal akibat gigitan nyamuk
  11. Memperbaiki sistem syaraf
  12. Mengontrol diet untuk yang sedang melakukan program diet
  13. Radang saluran pencernaan
  14. Pengontrol suhu badan
  15. Membantu berhenti merokok
  16. Mencegah stress
  17. Mengurangi resiko stroke
  18. Sebagai obat luka
  19. Nutrisi bagi tulang dan gigi
  20. Membuat kulit lebih awet muda
  21. Menetralkan kadar gula dalam darah
  22. Mencegah terjadinya migraine
  23. Menjaga nafsu makan
Tidak ada habisnya jika membahas manfaat buah durian untuk kesehatan, karena selain rasanya yang nikmat dan bahkan menjadi buah favorit bagi anda buah ini pun juga sangat kaya dengan nutrisi. Sudah tidak di ragukan lagi karena manfaat buah durian ini telah melalui tes uji oleh pihak medis jadi bagi anda yang tadinya bingung atau bahkan tidak tahu mengenai buah yang satu ini, sekarang anda wajib untuk mencobanya bagi yang belum pernah mencoba dan jangan takut dengan aroma dari buah durian ini karena meskipun aromanya menyengat, rasa dari buah durian sangatlah lezat dan anda pun tidak akan pernah menyesal telah mencobanya.
Selain dengan manfaat buah durian untuk kesehatan, anda pun dapat memanfaatkan buah durian sebagai rekan bisnis anda. Karena banyaknya orang yang menyukai buah ini dan menjadikan buah durian sebagai buah favorit tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengolah buah durian menjadi bermacam macam sajian. Tentu ini akan membuat para pecinta durian tertarik dan ingin mencobanya.
Namun meskipun manfaat buah durian untuk kesehatan ini cukup banyak, anda tidak di perbolehkan untuk mengkonsumsi buah durian ini dengan berlebihan karena buah ini mengandung kandungan yang dapat menambah energi sehingga jika terlalu sering memakannya dapat menyebabkan over energy. Bagi anda yang padat dengan aktifitas buah ini memang cocok tapi bagi anda yang memiliki waktu luang untuk santai sangat banyak sebaiknya tidak untuk mengkonsumsinya secara berlebihan. Jika energy tidak disalurkan dalam bentuk aktifitas anda, maka akan menyebabkan terganggunya kesehatan wanita dan keseimbangan badan yang berakibat collapse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar