Selasa, 03 November 2015

Manfaat Buah Pear

Siapa yang tak mengenal buah pir? Buah yang memiliki bentuk unik dan tekstur daging buah yang krispi ini sangat nikmat jika dikonsumsi ketika dingin secara langsung ataupun dijadikan jus. Buah pear memiliki rasa manis dan segar yang pas sehingga disukai anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, tentu saja buah pear mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat buah pear untuk kesehatan sekaligus kecantikan sangat beragam karena buah pear mengandung nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan tubuh secara menyeluruh.


Buah Pir

Buah pear mengandung vitamin yang sangat kompleks yaitu vitamin A, C, B2, B3, B6 dan juga vitamin K. Selain itu, buah pear sangat kaya akan mineral, kalium dan magnesium sehingga mampu meningkatkan system kekebalan tubuh anda. Sebaiknya, mengonsumsi buah pear harus seimbang dengan asupan nutrisi dari seluruh sumber makanan yang anda konsumsi sehingga semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap bisa terpenuhi secara maksimal. Berikut ini beberapa manfaat buah pir dari segi kesehatan dan kecantikan yang bisa anda rasakan bila mengonsumsinya secara tepat dan teratur, yaitu:

Menghindari dehidrasi dan menjaga kelembapan kulit

Buah pear kaya akan mineral dan kandungan air yang tinggi sehingga mampu membuat tubuh senantiasa terhidrasi dengan baik. Apabila cairan dalam tubuh selalu terpenuhi, otomatis anda akan terhindar dari dehidrasi. Selain itu, cairan yang selalu terpenuhi juga dapat membuat kelembapan kulit senantiasa terjaga. Hal ini nantinya akan menghasilkan manfaat lain, yaitu:

1. Menghindari masalah kulit kering dan juga terlihat kusam.
2. Membuat kulit nampak sehat dari dalam.
3. Menghasilkan kulit yang teksturnya kenyal terawat.

Memperlancar Pencernaan dan menjaga Bentuk Badan

Kandungan serat dan vitamin yang sangat tinggi dalam buah pear dapat membantu system pencernaan berkerja lebih lancar. Dengan kata lain, anda akan terhindar dari maslaah diare yang mengganggu aktivitas. Selain itu, buah pear juga mengandung tannin yang bisa memperlancar system pencernaan dan membuat anda terhindar dari masalah susah buang air besar. Dengan pencernaan yang lancar, otomatis bentuk tubuhpun akan lebih terjaga.

Mencegah Osteoporosis dan menjaga Postur Tubuh

Buah pear mengandung boron yang berfungsi untuk mempertahanlah kalsium dalam tulang. Dengan mengonsumsinya secara teratur dalam jumlah yang tepat, maka anda akan terhindar dari resiko osteoporosis di masa senja. Dalam hal ini, bisa dikatakan bahwa kandungan boron dalam buah pear juga berguna untuk kecantikan karena mampu menjaga postur tubuh menjadi lebih seimbang dan terlihat ideal.

Sebenarnya, masih banyak lagi manfaat manfaat buah pear untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat anda rasakan jika memanfaatkannya dengan baik. Beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan lain yang dimaksud diantaranya yaitu:
  • Mencegah penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes hingga kanker.
  • Mengatasi sesak nafas, masalah tenggorokan, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.
  • Menangkal radikal bebas.
  • Mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.
  • Mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan dini.
Bahkan buah pear juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut karena dapat memenuhi nutrisi dan menjaganya agar tidak terlihat kusam. Serangkaian manfaat-manfaat dari buah pear terhadap kesehatan dan kecantikan memang sangat berkaitan erat sehingga semuanya bisa anda dapat secara lengkap. Karena buah pear mudah ditemukan di pasar tradisional hingga super market ternama, maka seluruh manfaat buah pear tadi bisa anda peroleh secara maksimal sesuai harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar