Selasa, 10 November 2015

Manfaat Buah Belimbing

Buah belimbing merupakan buah yang sangat sedikit sekali peminatnya jika di bandingkan dengan buah lainnya. Rasa dari buah ini sebenarnya manis dan pada buah ini mengandung serat tinggi. Buah belimbing ini juga biasanya di jadikan sebagai bahan dalam pembuatan rujak buah. Buah belimbing memiliki bentuk yang unik hampir menyerupai bintang dan juga dengan warnanya yang kuning jika buah belimbing sudah masak. Siapa sangka jika manfaat buah belimbing untuk kesehatan ini sangat banyak dan sebagian dari anda mungkin belum mengetahuinya. Kandungan gizi pada buah belimbing yaitu memiliki unsur unsur vitamin dan mineral, mengandung energy, karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, vit B5 dan vit B9, vit C, fosfor, kalsium, seng, dan sumber USDA.
Bagi anda yang menyukai buah belimbing ini, sebaiknya anda perlu tahu apa saja manfaat buah belimbing untuk tubuh dan anda juga harus tahu bahwa buah belimbing dapat mencegah berbagai macam penyakit serta menjaga kesehatan tubuh. Anda pasti penasaran dan ingin tahu seberapa baik buah ini untuk tubuh kita. Seperti buah buah lainnya, manfaat buah belimbing untuk kesehatan sangat beragam. Maka disini akan di ulas mengenai manfaat buah belimbing.

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

  1. Menyembuhkan penyakit batuk
  2. Mengatasi sariawan dan gusi berdarah
  3. Mengurangi rasa sakit gigi berlubang
  4. Mengatasi jerawat dan panu pada kulit
  5. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
  6. Melindungi tubuh dari penyakit kencing manis
  7. Mencegah kelumpuhan
  8. Melancarkan proses pencernaan
  9. Menghancurkan kolesterol
  10. Mengatasi radang rectum
  11. Mengobati penyakit gondok
  12. Sebagai pengobatan rematik
  13. Membuat kulit sehat
  14. Mengurangi tumbuhnya uban pada rambut
  15. Mencegah kerontokan pada rambut
  16. Penangkal radikal bebas penyebab kanker
  17. Mencegah penyakit jantung
  18. Mencegah penyakit stroke
  19. Sebagai anti oksidan
  20. Meningkatkan kerja enzim pada tubuh
  21. Mengatasi gangguan ginjal
Itulah ulasan manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh. Sangat banyak khasiatnya dan anda harus mengkonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Tidak hanya pada buahnya saja yang bermanfaat, namun daun, bunga dan akarnya pun bermanfaat. Sungguh luar biasa, bunga belimbing biasanya dimanfaatkan untuk bahan ramuan obat yang mengatasi beberapa penyakit seperti batuk dan sariawan, dan juga penyakit malaria. Daun belimbing dijadikan ramuan obat untuk mengatasi sakit pada perut, gondongan, sakit maag, melancarkan air seni, dan sebagai obat bisul. Sedangkan pada akarnya dapat digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi penyakit rhematik. Sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar