Selasa, 10 November 2015

Manfaat Buah Jeruk

Anda semua pasti mengenal dengan buah yang satu ini. Buah ini memiliki rasa yang manis.Buah jeruk banyak dijual di pasar-pasar. Buah jeruk banyak dikonsumsi orang karena rasanya yang manis. Sebagaimana buah-buah lainnya, buah jeruk juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.
Di dalam buah jeruk banyak terkandung vitamin C yang bisa berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak akan mudah terkena penyakit. Baiklah akan penulis paparkan beberapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan
1. Mencegah penyakit sariawan
Manfaat buah jeruk untuk kesehatan. Buah jeruk bisa menjadi pencegah penyakit sariawan. Penyakit sariawan biasanya ditandai dengan lidah dan bibir mengalami pecah-pecah dan terasa sakit. Penyakit sariawan disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Vitamin C ini banyak terkandung di dalam buah jeruk, sehingga sangat cocok bila mengonsumsi buah jeruk. Buah jeruk juga bisa dipakai untuk mengobati batu. Buah jeruk ini adalah buah jeruk nipis. Caranya ambillah air dari buah jeruk nipis dengan cara memeras buah jeruk nipis. Lalu minum dengan menambahkan kecap. Lakukan ini terus menerus sampai batuk sembuh.
2. Memperlancar sistem pencernaan
Manfaat buah jeruk untuk kesehatan. Buah jeruk juga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan. Ketika sistem pencernaan anda terganggu, yakni BAB mengalami kesulitan, maka buah jeruk ini bisa dipakai untuk memperlancar buang air besar. Sering-seringlah makan buah ini agar anda terhindar dari persoalan susah buang air besar (BAB). Buah jeruk juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Jika anak anda nafsu makannya berkurang maka bisa dicegah dengan buah jeruk.
3. Mencegah penyakit kanker
Manfaat buah jeruk untuk kesehatan. Jika anda ingin terhindar dari penyakit kanker maka buah jeruk adalah pilihan yang tepat untuk anda konsumsi. Karena buah jeruk ini dianggap bisa mencegah penyakit kanker. Buah jeruk memiliki vitamin C dan zat antioksidan yang cukup tinggi yang berguna membasmi radikal bebas dan sel kanker yang muncul di dalam tubuh. Selain itu buah jeruk juga bisa membantu mencegah penyakit osteoporosis atau penyakit tulang keropos. Bagi anda yang tidak ingin mengalami penyakit osteoporosis, sebaiknya anda memperbanyak mengonsumsi buah jeruk.
4. Menjaga kesehatan jantung
Manfaat buah jeruk untuk kesehatan jantung. Penyakit jantung merupakan penyakit yang banyak dialami oleh orang. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang banyak menyebabkan kematian pada manusia. Banyak orang mati diakibatkan oleh penyakit ini. Buah jeruk sangat berkhasiat untuk mencegah seseorang dari penyakit jantung. Sebab buah ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Maka dari itu buah ini baik dikonsumsi bagi anda yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi.
5. Menurunkan kadar kolesterol
Manfaat buah jeruk untuk kesehatan. Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi supaya kolesterol dalam tubuh anda turun, buah jeruk adalah buah yang tepat dan pas bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Karena kandungan asam yang terdapat pada buah jeruk bisa menghancurkan kandungan kolesterol pada tubuh. Selain mengurangi kadar kolesterol, buah jeruk juga memiliki manfaat dapat membantu perkembangan otak manusia, karena di dalam buah jeruk mengandung asam folat yang berguna meningkatkan perkembangan otak anda.
6. Menjaga kesehatan kulit
Buah jeruk juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dia bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang menyerang kulit. Sebab dalam buah jeruk banyak memiliki zat antioksidan yang berguna membunuh radikal bebas itu. Bagi penderita penyakit diabetes buah jeruk juga memiliki banyak manfaat. Karena buah jeruk mengandung fruktosa yang berguna untuk kesehatan wanita dalam memantau keseimbangan kadar gula dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar