Selasa, 10 November 2015

Manfaat Buah Strawberry

Strawbbery adalah buah yang tumbuh pada habitat tinggi karena buah ini tidak dapat tumbuh di sembarang tempat. Bentuknya yang sangat cantik serta warnanya yang merona membuat orang tertarik dan penuh semangat untuk memakannya. Dengan tampilannya yang menawan serta rasanya yang lezat, menjadikan buah ini sebagai buah yang populer di dunia. Buah strawberry biasanya diolah dan di jadikan sebagai jus, bahan atau hiasan kue, dan tentunya dapat juga di konsumsi secara langsung. Manfaat buah strawberry untuk kesehatan sangat beragam. Di balik rasanya yang asam manis, buah ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Buah ini mengandung vit A, vit B, vit C, vit B2, vit B3, vit B5, vit B6, vit E, vit K, kalsium, asam folat, beta karoten, serta anti oksidan.


Sangat baik jika anda menyukai buah ini karena nutrisinya dapat membantu kesehatan tubuh kita. Banyak yang tidak mengetahui kandungan gizi dari buah strawberry ini, kebanyakan yang orang tahu rasanya lezat dan bentuknya menarik. Bagi anda penggila strawberry baiknya lebih lagi untuk mengetahui seberapa banyak manfaat buah strawberry untuk kesehatan. Dan bagi anda yang tidak menyukai buah ini, ketika telah mengetahui manfaatnya, siap siaplah untuk segera mencobanya.
Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan
  1. Menjaga kesehatan mata
  2. Menjaga kesehatan system pencernaan
  3. Anti inflamasi
  4. Anti kanker
  5. Mejaga system kekebalan tubuh
  6. Menjaga kesehatan tulang
  7. Menjaga kesehatan jantung
  8. Menjaga fungsi otak
  9. Sebagai diet sehat
  10. Sebagai kesehatan untuk ibu hamil
  11. Mencegah tekanan darah tinggi
  12. Mencegah anemia
  13. Menetralkan suasana hati menjadi baik dan rileks
  14. Dapat menghilangkan jerawat
  15. Mempertajam daya ingat
  16. Menjaga kesehatan mental
  17. Mencegah pertumbuhan jamur pada kulit
  18. Menurunkan kolesterol
  19. Mengencangkan dan menghaluskan wajah
  20. Mencegah terkena diabetes
  21. Memutihkan gigi
  22. Mencegah penyakit leukimia
Itulah tadi berbagai manfaat buah strawberry untuk kesehatan wanita dan pria. Sebaiknya anda mengkonsumsi buah strawberry ini untuk memperbaiki kurangnya nutrisi dalam tubuh.Mengkonsumsi 8 buah strawberry atau 1 gelas potongan strawberry mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol. Dengan 8 buah strawberry memberi 30 mikrogram asam folat yang setara dengan 7,5 kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil. Asam folat merupakan salah satu jenis dari vitamin B yang sangat penting dan di perlukan oleh tubuh.
Setelah mengetahui manfaat buah strawberry untuk kesehatan pastinya anda tertarik untuk mengkonsumsinya. Jika anda ingin mengkonsumsinya dalam bentuk lain, anda dapat mengolahnya baik dalam bentuk makanan ataupun juga dalam bentuk minuman. Buah ini dapat di olah menjadi minuman segar seperti jus strawberry, dapat juga di olah menjadi smoothies strawberry yang lembut, strawberry cake, selai strawberry sebagai pelengkap roti tawar, susu strawberry, dan masih banyak lagi olahan yang berbahan dasar buah strawberry ini.
Sekarang anda sudah tahu secara lengkap penjelasan mengenai buah strawberry serta manfaat buah strawberry untuk kesehatan. Kini anda dan keluarga wajib mengkonsumsinya. Agar tubuh anda menjadi sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang dapat melindungi anda dari serangan penyakit. Bagi anda yang menyukai buah ini dan ingin menyimpan buah ini dirumah agar dapat anda konsumsi setiap saat maka anda perlu mengetahui bahwa penyimpanan buah strawberry tidak dapat diletakkan dalam wadah tertutup karena akan menimbulkan kerusakan pada buah dan tidak boleh terkena sinar matahari untuk waktu yang cukup lama karena akan merusak dan membuatnya cepat membusuk. Pastikan tidak menghilangkan nilai gizi pada buah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar